CARA KERJA SEPTIK TANK

Tangki dirancang untuk memungkinkan cairan limbah mengalir melalui tangki dan memasuki area perkolasi tanpa menyebabkan kerusakan lingkungan. Air limbah masuk ke tangki dan padatan tenggelam ke dasar. Partikel yang lebih kecil mengapung ke permukaan menciptakan buih. Sebagian besar sampah terurai melalui proses aerobik dan anaerobik alami. Padatan di dalam tangki biasanya dikosongkan setiap tahun.

Mengosongkan Frekuensi.

Tidak ada aturan yang keras dan cepat, tetapi agar tangki bekerja secara efisien, lumpur (padatan) harus dibuang berdasarkan kapasitas tangki dan penggunaannya. Frekuensi “de-sludging” akan tergantung pada ukuran properti dan jumlah penghuni. Namun, sebagian besar akan memerlukan pengosongan setidaknya setahun sekali dalam kasus sistem biocycle modern atau sistem pengolahan sekunder sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Tips Surveyor dalam meningkatkan efisiensi tangki.

• Jangan membuang bahan kimia, popok sekali pakai, atau produk kebersihan ke toilet.

• Jangan gunakan bahan pembersih biologis dan pemutih dalam jumlah besar.

• Jangan bersihkan bagian dalam tangki. Bakteri harus dibiarkan tetap untuk melanjutkan proses biologis.

• Apakah tangki dibersihkan dari lumpur setidaknya setiap tahun.

Masalah dan Solusi Umum

Bau / Bau

Soalnya, partikel limbah yang keluar dari septic tank dan masuk ke area perkolasi bisa menghalangi jalan keluar sehingga septic tank bisa meluap.

Solusi: Kosongkan tangki dan pipa setidaknya setiap tahun.

Pencadangan sistem

Soalnya, sumbatan di pipa septic tank, area perkolasi tersumbat.

Solusi: Bersihkan pipa tangki. Hapus dan ganti area perkolasi.

Septic Tank segera diisi ulang setelah dikosongkan

Masalah, permukaan air yang tinggi. Air tanah masuk ke septic tank sedot wc blitar dari area perkolasi.

Solusi: Tidak ada solusi yang mudah. (solusi yang mungkin adalah menambah ketinggian area di mana tangki dan area perkolasi berada-mahal dan tidak selalu merupakan solusi)

Septic Tank segera diisi ulang setelah dikosongkan

Masalah, Muka air tinggi: Tangki retak/rusak sehingga air tanah bisa masuk ke tangki.

Solusi: Bersihkan dan bersihkan tangki, perbaiki atau ganti tangki.

Perbedaan antara tangki dan biocycle (sistem pengolahan sekunder).

Sebuah tangki tidak memiliki bagian bergerak. ini pada dasarnya adalah tangki beton dua ruang yang menggunakan aksi bakteri anaerobik untuk memecah limbah limbah.

Biocycle dan sistem pengolahan sekunder lainnya memiliki bagian-bagian yang dapat bergerak seperti maserasi, aerator, dll untuk menguraikan limbah secara aerobik dan membutuhkan sumber tenaga listrik untuk beroperasi.

Biocycle / sistem pengolahan sekunder telah menunjukkan persentase yang lebih tinggi dari limbah padat dan memiliki efluen yang lebih aman daripada septic tank karena lumpur terurai melalui proses aerobik dan anaerobik yang dibantu secara mekanis. Ini bisa dua kali lebih efisien daripada proses aerobik dan anaerobik yang dibantu non-mekanis dalam tangki tradisional.

Persyaratan untuk menggunakan tangki septik atau sistem pengolahan sekunder biasanya tergantung pada kondisi lokasi, namun sebagian besar Otoritas Lokal (mengikuti penilaian lokasi), sekarang akan memerlukan penggunaan sistem pengolahan yang dipasang oleh kontraktor yang disetujui dengan asuransi ganti rugi profesional yang sesuai. Selalu periksa dengan Otoritas Lokal Anda sebelum melakukan pekerjaan pembaruan apa pun ke septic tank yang ada.

Penghuni properti dapat dikenakan hukuman yang cukup besar jika tangki atau sistem pengolahan sekunder mereka ditemukan mencemari lingkungan.

Informasi Umum dan Biaya Operasional.

Fungsi utama tangki adalah untuk menghilangkan padatan dari limbah, memungkinkan limbah cair meresap ke dalam tanah melalui area perkolasi.

Efisiensi tangki septik dapat bervariasi secara signifikan, seringnya penyedotan tangki septik yang tidak efektif dapat mencegah pencernaan anaerobik bahan limbah yang selanjutnya mengurangi efisiensi tangki.

Sistem biocycle atau sistem pengolahan sekunder, adalah sistem pengolahan yang lebih efisien dan efektif yang menggabungkan tangki dan filter aerasi terendam untuk pengolahan sekunder dalam satu tangki. Interval penyedotan juga dapat diperpanjang hingga tujuh tahun dan lebih menurut beberapa produsen. Sistem perawatan sekunder ini biasanya perlu diservis oleh kontraktor yang disetujui setiap tahun sesuai dengan spesifikasi pabrikan

Sistem pengolahan sekunder yang dirancang dan dipasang dengan benar, dapat mencapai dua kali lebih efisien daripada sistem tangki tradisional dalam memecah limbah dan membuang limbah yang lebih bersih ke lingkungan.

Sistem pengolahan sekunder harus memiliki semua kertas kerja termasuk penilaian desain dan pemasangan, penilaian lokasi dan kondisi perencanaan yang tersedia untuk inspeksi guna memastikan bahwa sistem tersebut telah dipasang sesuai standar dan memenuhi persyaratan izin perencanaan.

Biaya operasional, tergantung pada jenis sistem pengolahan sekunder yang digunakan, sistem pengolahan sekunder menggunakan listrik secara terus menerus dan diperkirakan akan mengkonsumsi daya setidaknya sebanyak lemari es.

Sistem pengolahan juga perlu disedot sesuai spesifikasi pabrikan.

Ada juga biaya layanan tahunan untuk pemeriksaan sistem perawatan sekunder ditambah biaya tenaga kerja dan suku cadang jika perlu diganti atau diperbaiki.

Legislasi yang Menunggu Perizinan dan Regulasi Tank.

Pengadilan Eropa telah memutuskan Irlandia karena gagal memiliki sistem perizinan yang tepat dan mengatur tangki septik individu.

Diperkirakan ada lebih dari 400.000 tank di Irlandia.

Dapat diterima bahwa banyak septic tank dan area perkolasi telah dibangun di area yang tidak cocok untuk itu dan pemeliharaannya sering diabaikan.

Irlandia diharuskan untuk memperkenalkan skema untuk memastikan bahwa tangki septik dan pembuangan air limbah sesuai dengan Peraturan UE dan untuk menjaga kepatuhan di masa depan.

Diharapkan bahwa skema yang diusulkan akan mencakup:

i) scrappage remit untuk memfasilitasi penggantian septic tank dan sistem pengolahan yang tidak efisien/polusi,

ii) jadwal inspeksi untuk memastikan pemeliharaan dan pemantauan tangki yang berkelanjutan,

iii) sistem perizinan yang dapat diperbarui

iv) elemen penegakan.

Pengoperasian skema inspeksi Tangki.

Beberapa komentator menganggap bahwa sistem yang mirip dengan NCT (Tes Mobil Nasional) akan bekerja, di mana setiap pemilik properti akan diberi tanggal ketika seorang Inspektur akan menelepon ke properti mereka. Pemilik properti akan mengizinkan akses ke tangki septik termasuk dokumentasi yang relevan dan catatan pemeliharaan. Biaya pemeriksaan kemungkinan akan ditanggung oleh pemilik properti.

Komentar Surveyor Bangunan tentang Cara Kerja Septic Tank

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *