Industri perancang busana adalah sektor industri pakaian yang kompleks dan sering membingungkan dengan banyak ikatan dengan nama-nama rumah tangga, selebriti papan atas, maestro perancang dan tokoh-tokoh lain yang kurang tahu yang mempengaruhi dasar dan esensi dari koleksi dan rentang yang diproduksi di industri tersebut. .

Hal yang selalu mengejutkan saya tentang sektor konveksi baju pakaian adalah pengulangan gaya yang halus yang tampaknya terjadi setiap dekade atau lebih. Yang saya maksud dengan ini terkadang pakaian dari satu era secara langsung memengaruhi beberapa era yang mengikutinya. Misalnya, siapa di antara Anda yang ingat tahun 50-an? Tidak banyak dari Anda yang akan saya pertaruhkan, tetapi itu tidak menghentikan beberapa desain pakaian, seperti gaun misalnya, untuk tampil tegas di pasar mode yang lebih tinggi.

Kita semua sering mengatakan “hei ingat ketika kita memiliki sepasang itu” atau “Saya dulu memakai x atau y” untuk keluar, biasanya ketika anggota keluarga atau teman yang lebih muda memamerkan desainer musim baru harus memilikinya.

Ada beberapa merek pakaian yang telah melepaskan diri dari siklus tanpa akhir ini dan mencoba untuk mendorong batasan dalam hal pakaian mereka. Dalam pengalaman saya, hal ini biasanya ditemukan di industri perancang kelas menengah ke atas karena tidak hanya pakaian dan produk lebih mudah diakses oleh masyarakat umum tetapi para produsen ini tampaknya berusaha lebih keras untuk menarik pelanggan baru karena mereka semua berada dalam persaingan yang sangat ketat. satu sama lain.

Saya kira itu juga sebagian karena fakta bahwa sosial, musikal, seksual dan banyak pengaruh dan pilihan pribadi lainnya telah menjadi begitu berubah dari bagaimana mereka di masa lalu. Dengan penemuan perangkat komunikasi modern dan perangkat lunak jejaring sosial, semakin mudah untuk dipengaruhi oleh budaya negara lain, sesuatu yang harus diperhitungkan oleh banyak perancang pakaian.

Baca Juga: Home Properti Bidang dalamnya Berarti, 7

Salah satu perusahaan pakaian desainer yang saya perhatikan selama beberapa waktu sekarang adalah perusahaan pakaian Henleys yang berbasis di Inggris. Mereka telah bangkit dari sebuah perusahaan penghasil kemeja kecil menjadi salah satu merek desainer paling terkenal di jalanan dan internet yang mempengaruhi spektrum luas masyarakat umum dari semua lapisan masyarakat.

Sangat sulit untuk tidak berjalan di jalan raya yang sibuk di kota mana pun di Inggris dan tidak melihat banyak logo henley pada kaos desainer, bagian belakang jeans, pada kemeja berkerudung berkerudung atau bahkan pada jaket henley. Sejauh mana jangkauan merek pakaian desainer ini sehingga tidak mengejutkan saya untuk menemukannya di banyak kota lain di seluruh dunia saat ini.

Mungkin desainer kelas menengah atas saat ini seperti Henleys akan menjadi produsen mode kelas atas masa depan saat mereka berevolusi dan bereksperimen dengan kain, teknik, gaya, dan aspek lain dari jual kaos polos pakaian yang mereka produksi.

Jadi jika Anda kecanduan atau bahkan sedikit tertarik dengan industri mode, saya mendorong Anda untuk keluar dari tradisi dan mulai menjelajahi beberapa karya lain yang tersedia di pasar terbuka dan mengawasi dengan cermat koleksi yang akan datang, Anda tidak akan pernah. ketahuilah suatu hari Anda mungkin baru saja bertobat.

Sekilas Tentang Pengaruh Pakaian Desainer Saat Ini

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *