Tips Atasi Pegal dan Nyeri Otot Sehabis Bepergian

Myalgia atau yang biasa kami kenal bersama sebutan nyeri otot, adalah situasi di mana bagian-bagian tubuh spesifik terasa sakit, ngilu, atau nyeri yang tak tertahankan. Rasa pegal di mana-mana dan badan tak nyaman adalah situasi paling sering yang dialami oleh mereka yang aktif bergerak. Nah, sesudah kawanjo bepergian, umumnya sering nih segera terasa nyeri & pegal-pegal terlebih habis road trip, naik gunung, atau trekking jarak jauh.

Kenapa hal ini sering terjadi? Karena tetiba otot-otot tubuh ‘dipaksa’ untuk laksanakan kegiatan di luar kebiasaan. Otot dan persendian pun ‘kaget’ sehingga menegang bersama sendirinya yang lantas menyebabkan rasa nyeri dan pegal yang teramat sangat. Tak cuma itu, duduk lama di mobil pun terhitung bisa menyebabkan rasa pegal. Kenapa? Karena otot cenderung diam dan tak digerakkan didalam pas lama. Bagaimana mengatasinya?

Berikut Pigijo beri tip manjur tentang langkah menyingkirkan nyeri otot yang disertai pegal sesudah bepergian. Mulai dari langkah tradisional sampai langkah paling modern akan Pigijo beberkan spesifik untuk kawanjo yang baru pulang jalan-jalan selanjutnya terasa tak enak badan atau sebaliknya, baru akan bepergian tetapi terasa siap-siap jika pegal di jalan. So, check this out!

1. Kompres Air Hangat minyak kutus kutus buat kesehatan
Nyeri otot! Tentu cuma kawanjo lah yang paling mengetahui letak titik pegal- pegal yang dirasakan. Oleh karena itu, sementara sesudah pulang bepergian, ambillah handuk kecil yang lembut, rendam bersama air hangat sebagian saat, selanjutnya kompres bagian yang nyeri sampai terasa jauh lebih baik. Air hangat punyai sifat relaksatif yang akan menolong mengendurkan otot tubuh yang sedang tegang. Jadi, langkah ini adalah keliru satu langkah terbaik untuk merilekskan nyeri otot yang pegal kawanjo.

2. Membalur
Ini adalah langkah yang paling sering dilakukan oleh orang Indonesia. Ya, membalurkan balsem atau minyak panas pada bagian yang terasa nyeri dan pegal. Pilih minyak kesukaan Kawanjo yang sesungguhnya biasa digunakan untuk otot yang pegal. Jika tak senang minyak, bisa pakai balsem atau krim pereda nyeri otot yang banyak dijual di toko obat. Meski kadang baunya seperti ‘nenek-nenek’, tetapi langkah ini terbukti manjur pada sebagian besar orang.

Apakah langkah ini adalah sebuah sugesti? Rasanya tidak. Karena balsem, minyak, atau krim gosok (baluran) sesungguhnya sengaja dibikin dari bahan-bahan alami yang punyai sifat panas dan medikasi. Jadi tak heran jika bersama membalurkannya di pusat-pusat nyeri otot dan nyeri sendi, maka lama kelamaan bagian yang terasa sakit atau pegal pun akan berangsur pulih.

3. Pijat Refleksi
Kebanyakan orang Indonesia pasti segera cari tukang pijat pas terasa pegal-pegal. Kabar baiknya adalah, laksanakan pijat refleksi pas sedang terasa pegal ternyata memadai baik dilakukan untuk mengembalikan kelenturan otot-otot yang terlanjur kaku dan tegang sepanjang di perjalanan. Apalagi pas pijat refleksi umumnya kawanjo dibalur bersama minyak beraroma dan dilingkupi bersama pengharum ruangan yang menenangkan.

Pasalnya, tak cuma bisa membiarkan penat dan meredakan nyeri otot sesudah jalan-jalan, pijat refleksi pun bisa menenangkan hati dan anggapan kawanjo. Tubuh terasa segar dan ringan, hati dan anggapan pun jadi jauh lebih tenang. Meski pegal-pegal tak segera hilang, tetapi rasanya pasti akan jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Bahkan jika kawanjo punyai memadai tabungan, investasikanlah bersama membeli alat pijat yang kini banyak tersedia di toko elektronik. Tak usah yang amat besar, yang bisa dilipat saja telah memadai bisa meringankan sakit. Mulai dari kursi pijat, kursi pijat lipat, alat pihat leher, alat pijat kaki, bahkan alat pijat lengan semua tersedia dan tersedia di berbagai toko baik offline maupun online. Beli dan gunakanlah pas diperlukan. Ini amat menyenangkan sekali!

Baca juga: 6 Rekomendasi Desa Wisata Paling Cantik di Indonesia Timur

4. Banyak Minum Air Putih agen minyak kutus kutus bayi
Tak cuma bermanfaat sebagai pelepas dahaga, air putih nyatanya terhitung punyai manfaat lain yakni sebagai pemasok cairan pelumas sendi yang diperlukan oleh tubuh. Tak heran jika tidak cukup air putih, kawanjo lama kelamaan bisa mengalami sakit pinggang berkesinambungan dan nyeri sendi yang tak kunjung hilang. Dilansir dari website Halodoc, disebutkan bahwa

“Tulang punggung manusia terdiri dari ruas-ruas tulang yang di pada tiap dua ruas tulang, terdapat bantalan sendi yang bermanfaat melindungi posisi tulang belakang. Bagian ini akan menghindar benturan antar tulang, serta meredam guncangan yang bisa membahayakan tulang belakang. Jika anda tidak cukup minum, maka sakit pinggang akan berjalan karena tubuh tidak punyai memadai air untuk memulihkan kelenturan bantalan tulang belakang.”

Jadi, dari sini bisa kawanjo pahami bahwa tidak cukup minum air putih bisa berdampak nyata-nyata pada bandtalan sendi. Oleh karena itu jika kawanjo terasa nyeri otot atau pegal-pegal sesudah laksanakan perjalanan yang memadai panjang, bisa jadi penyebabnya adalah tidak cukup minum air putih. Mulailah mengonsumsinya sedikitnya 2.7 liter/hari untuk perempuan dan 3.7 liter/hari untuk laki-laki sehingga pegal-pegalmu membaik dan sistem kerja organ turut terjaga.

Tips Atasi Pegal dan Nyeri Otot Sehabis Bepergian

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *